Kantorberita.co.id – Jakarta.┬áDalam rangka melestarikan adat dan budaya minang di perantauan, Anak-anak minang mengangkat acara malam apresiasi tokoh inspirasi Minang 2017 yang diadakan pada minggu malam (29/okt-2017) di Hotel Balairung, Matraman,Jakarta

Menurut ketua pelaksana Bobi Arianto, dalam sambutannya menyampaikan adapun kategori tokoh inspirasi Minang 2017 ini mulai dari kategori tokoh seni dan budaya, tokoh usahawan wirausaha, tokoh muda, tokoh politik, tokoh social enterpreneur, tokoh olahraga, tokoh ahli dan akademisi, tokoh jurnalis, dan tokoh penyanyi minang. Kami juga akan menampilkan berbagai tarian khas Minangkabau, permainan musik kontenporer khas minang, randai, gandang tasa, dan juga dimeriahkan oleh artis-artis nasional berdarah minang, ungkap Bobi.

Di akhir pengumuman pemenang tokoh inspirasi minang 2017, dibacakanlah kategori Tokoh Penyanyi Minang, dalam hal ini keluar sebagai pemenangnya Ratu Sikumbang.

Usai menerima penghargaan sebagai pemenang kategori Tokoh Penyanyi minang, Ratu Sikumbang mengungkapkan hadiah ini dipersembahkan untuk kita semua, fans Ratu Sikumbang dan mengajak kita agar tetap mensupport terus industri musik minang. Kita tidak lupa dengan uni elly kasim dan disini Ratu hadir untuk mewarnai industri musik minang. Hadiah ini adalah bukan untuk Ratu sendiri tetapi untuk penyanyi-penyanyi minang. Untuk lebih mendekatkan diri dengan dunsanak minang, ratu menjelaskan tidak lahir diminang, namun lahir di Jakarta, maka ratu minta maap kalau bahasa minangnya kurang pas. Disaat itu Ratu memeluk Mama nya sebagai dasar inspirasinya. Selain ratu dinominasi Tokoh penyanyi minang ada Rayola, Ipank, Elsa Pitaloka, dan Kintani Putri. Ratu juga sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh anak anak Minang karena ini konsep yang berbeda tanpa mencontoh acara dari orang lain, dan menyarankan agar lebih menyeleksi tokoh-tokoh minang lagi, ungkap Ratu.

Sementara itu dari pihak managemen Ratu sikumbang, Nes menambahkan Ratu sedang mengeluarkan Singel Hits Nasional Indonesia yang sudah mengeluarkan tiga lagu yang diciptakan oleh Salbat yang menciptakan lagu Gubrak untuk intan nuraini. Nes juga menjelaskan Ratu ini sebenarnya genre nya Indonesia, Adapun judul lagu yang sudah keluar ada 3 judul yaitunya, I Love U, hei beby, dan Kepo, dengan video klip dilokasi Padang, Payakumbuh, Jakarta dan Bandung.

Menurut managemen Ratu, nes, terkait dengan sudah menasionalnya karier ratu, ratu tidak akan meninggalkan lagu -lagu minang karena ada sekian Album lagi yang akan ratu terbitkan, ratu tidak akan melupakan asalnya di Lagu Minang dan akan terus berkarya di Lagu minang karena sudah niat dan tekadnya di Lagu minang, namun sejalan dengan album minang, beliau mencoba untuk menasional.

Adapun kendala yang dihadapi Ratu dalam Hits Nasionalnya tersebut, nes menjelaskan tidak ada kendala yang berarti dalam hits ratu tersebut, palingan promosi yang masih kurang, karena butuh sponsor.
Nes juga mengajak kita semua agar menyaksikan penampilan ratu sikumbang di layar televisi dalam acara inbox pada tanggal 7 november mendatang, ungkap Nes yang juga Papa Ratu Sikumbang ini mengakhiri.

Dalam acara malam apresiasi tokoh inspirasi minang 2017 tersebut tampak hadir, Fadlizon / Wakil Ketua DPR RI, Refrizal Anggota DPR RI Fraksi PKS, Shadiq Pasadique / Staf Ahli Kemenpan RB, tokoh minang : Astri Asgani / Pimpinan Indo Jalito, Elly Kasim, Erni Johan, Nelweties Habibuddin / pencipta lagu minang dan tarian minang, Yusrizal KW / tokoh seni budaya, Khairul Jasmi / Pimred Singgalang, Siti Sharhana Drajat, dr. Abdul Robby / Mantan Uda Kota Padang, M.Rafiq Perkasa Alamsyah / Ketum Ikatan Pemuda pemudi Minang Indonesia. Megy

Related Post

LEAVE A REPLY