Blog National Sports

SDM Kunci Sukses Pemilu 2024

Kantorberita.co.id | Mataram, kpu.go.id  – Kunci sukses Penyelenggaraan Pemilu 2024 terletak pada SDM-nya. Oleh karena itu peningkatan kompetensi perlu dilakukan, terutama mengetahui dan memahami pengetahuan dasar terkait kepemiluan.

Hal ini disampaikan Anggota KPU RI Parsadaan Harahap saat membuka kegiatan Pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi/KIP Aceh dan Sekretariat KPU/KIP Kabupaten/Kota, yang diikuti oleh 174 ASN Sekretariat KPU se-Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Mataram, Jumat (17/6/2022).

“Pemahaman dasar kepemiluan tidak hanya perlu dimiliki oleh pegawai yang ditempatkan pada bagian yang berkaitan langsung dengan teknis kepemiluan seperti bagian teknis, hukum, logistik, namun perlu dimiliki oleh seluruh pegawai yang ditempatkan di setiap bagian pada Sekretariat KPU Provinsi/KlP Aceh dan Sekretariat KPU/KIP Kabupaten/Kota,” ucap Parsa.

Oleh karena itu, Parsadaan berharap pelatihan yang telah dibuat hendaknya diikuti dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga setelah selesai pelatihan seluruh pegawai memiliki kemampuan dan nilai tambah dalam meningkatkan kinerja terlebih dalam menghadapi tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024.

Sementara itu, dalam video pengarahannya, Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno mengatakan pekerjaan selanjutnya bagi KPU adalah mengupayakan pembenahan tata kelola SDM kelembagaan, untuk mewujudkan lembaga KPU yang profesional, berintegritas dan modern melalui peningkatan kapasitas SDM yang berkompeten, berintegritas dan berwibawa.

“Saudara akan berintegritas apabila saudara mempunyai kompetensi yang tinggi untuk dapat melaksanakan pekerjaan saudara semua. Saya meminta kepada semua peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sungguh sungguh dan sebaik baiknya,” tegas Bernad.

Turut hadir membuka kegiatan Ketua dan Anggota KPU Provinsi NTB, Sekretaris KPU Provinsi NTB, Kapuslatlitbang Setjen KPU RI Lucky Firnandy Majanto serta narasumber Tim Pakar Kesetjenan Nazir Salim Manik dan Tenaga Ahli Mohamad Fadlillah.

(humas kpu ri james/foto: james/ed diR)

Link Source : https://www.kpu.go.id/berita/baca/10598/sdm-kunci-sukses-pemilu-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.