Travel

Dukung Kebangkitan Pariwisata, Kodim Klungkung Ajak Masyarakat Dan Wisatawan Terapkan Prokes

Kantorberita.co.id – Klungkung | Dalam upaya mendukung kebangkitan pariwisata, Kodim 1610/Klungkung terus mengajak masyarakat dan wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) demi keamanan dan kenyamanan.

Hal tersebut disampaikan Wadanramil Nusa Penida Kapten I Made Purwadi saat menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan sekaligus penerapan Prokes di pelabuhan Nusa Penida, Selasa (21/06/22).

Disamping pengamanan, di lokasi anggota Koramil menyebarkan edukasi mengenai pentingnya kedisiplinan dan ketertiban dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran Covid 19, “terangnya.

Sementara itu, saat dihubungi melalui seluler Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyampaikan bahwa beberapa tahun ini dengan adanya pandemi Covid-19, nyatanya telah memberi dampak bagi masyarakat khususnya Bali yang mengandalkan sektor pariwisata.

Saat ini, dengan tren penurunan kasus Covid-19, dirinya berharap sektor pariwisata kembali bangkit dan perekononiam akan pulih,”terangnya.

Untuk itu, sebagai satuan kewilayahan Kodim Klungkung akan selalu berupaya mewujudkan harapan masyarakat Bali, khususnya di wilayah kabupaten Klungkung untuk kebangkitan pariwisata, “imbuhnya.

Salah satunya bersinergi dengan pihak terkait dalam memberikan keamanan dan kenyamanan serta menerapkan aturan protokol kesehatan pada berbagai kegiatan, “pungkas Dandim Klungkung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.