Trending

Antisipasi PMK, Koramil Nusa Penida Sasar Pelabuhan 

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung,- Berbagai upaya terus digelar Kodim 1610/Klungkung dalam rangka pencegahan masuknya penyakit mulut dan kuku ( PMK ) di wilayahnya.

 

Seperti yang terlihat kali ini, saat Koramil Nusa Penida melakukan patroli di pelabuhan penyeberangan KM Nusa Jaya Abadi, Nusa Penida menuju Padangbai, Karangasem, Senin (04/07/22).

 

Wadanramil Nusa Penida Kapten Inf I Made Purwadi mengatakan, kasus PMK harus menjadi perhatian semua pihak. Oleh sebab itu pengawasan perlu dilakukan secara ketat untuk menghindari penyebaran PMK, tentunya dengan peran serta dari seluruh komponen yang ada

 

Untuk itu, hari ini sengaja kita gelar patroli sekaligus pemantauan, dengan melaksanakan pengecekan sekaligus pemeriksaan keluar masuknya hewan di pelabuhan ini, “ungkapnya.

 

Sementara itu, terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa Kodim Klungkung berkolaborasi dengan instansi terkait berkomitmen menjaga Klungkung tetap bebas dari PMK.

 

Dari hasil pantauan dan pemeriksaan di lapangan, semua masih aman dan terkendali, dimana tidak ditemukan adanya hewan yang keluar maupun masuk, “terangnya.

 

Selain melakukan pemeriksaan, tim patroli juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kewaspadaan terhadap PMK dan peraturan perkarantinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.