POPULAR National

Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI Laksanakan Evaluasi Dampak di Sumatera Utara

 

Kantorberita.co.id – Jakarta, Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI laksanakan kegiatan Pengukuran Hasil Pendidikan (Evaluasi Dampak) Alumni PPSA, PPRA, dan P3DA Lemhannas RI pada tanggal 11 Juli sampai 14 Juli 2022 di Provinsi Sumatera Utara. Evaluasi Dampak dilaksanakan dengan sistem wawancara dan penyebaran kuesioner.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P. selaku ketua tim dan penanggung jawab, Dirprogbangdik Debiddikpimkatnas Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos. selaku wakil ketua tim, serta Koordinator Evbangdik Drs. Suprianto, Kasubdit Mingiattadik Ditbintadik Kolonel Laut (S) Ocktave Ferdinal, S.T., M.Si. (Han)., CHRMP., CfrA., dan Mayor Chb Imam Mahsun, S.H., M.Sc.

Pengukuran hasil pendidikan (Evaluasi Dampak) ini bertujuan untuk mengkur sejauh mana keberhasilan Program Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional yang telah dilakukan Lemhannas RI dan akan dijadikan sebagai bahan masukan/umpan balik guna perbaikan pelaksanaan program pendidikan yang akan datang.

Deputi pendidikan selaku ketua tim pengukuran hasil pendidikan (evaluasi dampak) dan penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi dampak ini sesuai dengan peraturan Presiden RI Nomor: 98 tahun 2016 tanggal 30 November 2017 tentang Lembaga Ketahanan Nasional RI.

Mayjen TNI Sugeng Santoso menyebutkan bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah: pertama untuk memperoleh gambaran tentang outcome hasil pendidikan alumni PPSA, PPRA dan P3DA secara langsung (termasuk di dalamnya lingkungan kerja para alumni). Kedua untuk memperolah data secara langsung dari para alumni yang ada di daerah. Ketiga sebagai forum komunikasi sumbang saran pemikiran alumni PPSA, PPRA dan P3DA, yang ada di daerah dengan Lemhannas RI dalam hal ini tim evaluasi, terkait dengan program pendidikan.

Lemhannas RI berharap para alumni PPSA, PPRA dan P3DA dapat memberikan sumbang saran pemikiran dan masukan dalam rangka penyempurnaan program pendidikan di Lemhannas RI ke depan. “Hal ini dimaksudkan agar tujuan dan sasaran pendidikan di Lemhannas RI dapat tercapai secara optimal. Dengan dilakukannya pengukuran hasil pendidikan (evaluasi dampak) ini diharapkan akan memberi pengaruh besar dalam menentukan keberhasilan Lemhannas RI dalam mendidik para kader pimpinan tingkat nasional,” kata Mayjen TNI Sugeng Santoso dalam sambutannya.

Narahubung: Maulida (082229125536) / Endah (081316072186)

 

Biro Humas Lemhannas RI
Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110
Telp. 021-3832108/09
http://www.lemhannas.go.id
Instagram : @lemhannas_ri
Facebook : lembagaketahanannasionalri
Twitter : @LemhannasRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.