Trending

Gelar Tracing, Dandim Klungkung Ingatkan Perang Belum Berakhir

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung |  Tak kenal lelah Kodim 1610 Klungkung bersama instansi terkait terus bekerja keras dalam penanganan Covid 19 di wilayah tugasnya.

Seperti yang terpantau pada hari ini, Babinsa desa Besan Peltu I Wayan Tunas bersama Bhabinkamtibmas dan Tim kesehatan melaksanakan tracing dan rapid tes antigen terhadap warga binaan yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di desa Besan, kecamatan Dawan, Selasa (19/07/22).

Dalam rangka mempercepat penanganan penyebaran Covid 19, hari ini bersinergi dengan Dinkes kita gelar tracing sekaligus rapid tes antigen terhadap 3 orang yang kontak erat dengan salah satu warga terkonfirmasi Covid 19, “ungkap Peltu Wayan.

Tracing ini merupakan salah satu upaya memutus rantai penularan Covid 19, sehingga dengan putusnya rantai penularan maka otomatis a kan dapat mengendalikan virus ini menular, “jelasnya.

Sementara itu, terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa masyarakat harus memahami bahwa perang dengan Covid masih belum berakhir.

Dirinya berharap seluruh lapisan masyarakat untuk memegang teguh komitmen dan terus berjuang sampai covid ini betul-betul sirna,”imbuhnya.

Perang ini harus kita menangkan. Untuk itu jangan lengah dan menurunkan konsistensi untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Ingat, untuk melawan pandemi covid ini memang harus terus menerus disiplin menjalankan protokol kesehatan serta vaksinasi, pesan Dandim 1610/klungkung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.