POPULAR Trending

Ikut Andil, Babinsa Kodim Klungkung Bantu Penyiapan Upacara Adat

Kantorberita.co.id – Klungkung | Kepedulian terhadap wilayah binaan menjadi kewajiban seorang Babinsa. Selaku aparat teritorial Babinsa harus senantiasa hadir dan berpartisipasi, serta ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat.

Hal itupun yang selalu dilakukan Babinsa desa Nyalian Kopda Raka saat dirinya bergotong royong bersama warga dusun Pememang, desa Nyalian dalam rangka menyiapkan berbagai kelengkapan upacara adat, Jumat (22/07/22).

Dengan gotong royong bersama warga binaannya seperti ini merupakan salah satu upaya dirinya untuk menjalin komunikasi sosial, ” ungkap Raka.

Menurutnya, Komsos dapat dilaksanakan dimanapun dan kapan saja. Dengan berbaur dan membantu warga melalui gotong royong seperti ini komunikasi sosial menjadi jauh lebih efektif dan optimal,”jelasnya.

Disisi lain, Pak Ketut Darwa salah satu warga setempat sangat menyambut baik kehadiran Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan masyarakat.

Kehadiran Babinsa dalam berbagai kegiatan sangat membantu kami. Pokoknya dimana ada kegiatan warga, disitu pasti ada Babinsa, “ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si omengatakan, kehadiran dan peran aktif Babinsa bersama masyarakat setempat merupakan bentuk kepedulian selaku aparat teritorial terhadap wilayah binaan.

Kehadiran Babinsa harus mampu memberikan warna, energi dan dampak positif bagi masyarakat maupun wilayah binaannya, “imbuh Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.