Health Trending

Gelorakan Disiplin Prokes, Kodim Klungkung Edukasi Anak Sekolah

Kantorberita.co.id – Kab. Klungkung,– Demi menekan terjadinya penyebaran Covid-19 , Kodim Klungkung gencar dalam memberikan edukasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti saat ini, anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan Serka I Dewa Putu Charma Mudita terlihat menyambangi Sekolah Dasar Negeri 1 Bumbungan, Jumat (29/07/22).

Kegiatan kami hari ini adalah dalam rangka mensosialisasikan serta memberikan edukasi terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan bagi anak-anak sekolah. Diharapkan melalui edukasi ini peserta didik lebih disiplin untuk menjaga kesehatan.

Kami sampaikan kepada anak-anak, intinya jangan menganggap remeh dan abai terhadap protokol kesehatan. Adanya pelonggaran aktifitas diberbagai sisi bukan berarti kondisi kita sudah aman dan bebas dari pandemi, “jelasnya.

Dirinya juga berharap pihak sekolah benar-benar menerapkan protokol kesehatan kepada anak didiknya secara mendetail, “tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si, pihak sekolah harus terus mengoptimalisasi pemantauan serta disiplin Prokes dimulai dari anak didik masuk sampai dengan kegiatan sekolah selesai.

Keberhasilan kita sampai dengan terciptanya kondisi saat ini bukanlah usaha yang mudah. Perjuangan dan usaha yang telah kita laksanakan justru patut kita tingkatkan, dengan harapan pandemi akan berubah menjadi endemi, “terangnya.

Jangan sampai karena kelalaian serta keteledoran kita dengan abai terhadap Prokes dan menganggap semua baik-baik saja malah menimbulkan kenaikan kasus Covid 19, apalagi terhadap anak-anak kita, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.