Health Trending

Gencarkan PSN, Letkol Suhendar Ajak Warga Jadi Jumantik Dirumah Sendiri

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung Bali,  Babinsa desa Semarapura Kaja Sertu I Wayan Wardana bersama dengan kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) menggelar kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan Besang Kangin, kelurahan Semarapura Kaja, Jumat ( 29/07/22 ).

Sertu Wayan menyampaikan, dengan mendatangi rumah warga Babinsa dan Kader Jumantik memantau jentik nyamuk dengan melaksanakan pemeriksaan penampungan air maupun tempat yang menjadi potensi menampung air.

Selain melakukan pemantauan, kegiatan pagi ini dirangkai dengan memberi bubuk Abate agar jentik nyamuk tidak berkembang serta edukasi dan mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan, “ungkapnya.

Sementara itu terpisah, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si berharap melalui kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ( PSN ) ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Menurut Dandim 1610/Klungkung, dalam memberantas sarang nyamuk, masyarakat harus merubah cara pandang dan perilaku, sehingga harus menjadi Jumantik dirumah sendiri.

Masyarakat harus menggencarkan satu rumah satu kader Jumantik, sehingga PSN ini akan semakin efektif dan efesien tapi hasilnya optimal, “imbuhnya.

Ayo bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan agar kita terbebas dari DBD yang dimulai dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat secara mandiri, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.