POPULAR Trending

Rembug Stunting, Dandim Klungkung Ajak Bersatu Tangani Stunting

Kantorberita.co.id – Kab. Klungkung,– Bertempat di Ruang Praja Mandala Pemkab Klungkung, kelurahan Semarapura Tengah-Klungkung berlangsung kegiatan Rembug Stunting Tingkat Kabupaten Klungkung Tahun 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh TPPS Kabupaten Klungkung ini dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua Instansi terkait kabupaten Klungkung, termasuk didalamnya Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si, Jumat (29/07/22).

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa kegiatan merupakan rapat rutin sebagai upaya percepatan penurunan stunting.

Perlu untuk diketahui bersama dalam kasus stunting ini, bahwa yg masuk kategori tidak permanen yang perlu kita prioritaskan karena masih bisa lakukan tindakan untuk penyembuhan,”jelasnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan, rembug Stunting merupakan langkah penting dalam menyatukan visi dan misi guna mempercepat penurunan stunting.

Sampai saat ini stunting memang masih menjadi salah satu permasalahan di masyarakat, untuk itu pihaknya akan selalu siap mendukung dan membantu pemerintah dalam masalah stunting ini, “ungkapnya.

Menurut Dandim, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya sebagai aksi dalam pencegahan maupun penanganan stunting. Mulai dari pembekalan kepada para Babinsa tentang Stunting maupun aksi nyata melalui Babinsa untuk terjun langsung ditiap wilayah binaannya.

Data stunting sudah ada, strategi dan upaya mengatasipun sudah dirancang, untuk itu melalui rembug stunting ini dirinya mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu dalam menangani masalah stunting.

Mari satukan visi dan misi dan bersama-sama kita terjun kelapangan melalui aksi dan kerja nyata untuk satu tujuan mengatasi masalah stunting, “tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.