Trending Health

Cegah Covid Meluas, Babinsa Batu Madeg Dampingi Nakes Laksanakan Tracing

Kantorberita.co.id – Klungkung, Babinsa desa Batu Madeg Kopda Koeswara dan Bhabinkamtibmas mendampingi tim tracing Puskesmas 3 Nusa Penida melaksanakan tracing warga di dusun Batu Madeg Kaja, desa Batu Madeg-Nusa Penida, Sabtu (30/07/22).

Kopda Koeswara mengatakan, tracing kontak kasus Covid-19 dilakukan menyusul ditemukannya salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Menurutnya, selain penggalian data dan informasi terkait ada tidaknya keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19, kegiatan ini sekaligus kita manfaatkan untuk edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta patuh protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Pelacakan kontak ini sangat penting, untuk melakukan proses identifikasi kepada warga yang menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19, sebagai upaya menghindari proses penyebaran Covid 19 meluas, “ungkapnya.

Ada satu titik tracing kali ini yang melibatkan 3 orang kontak erat. Setelah dilaksanakan pemeriksaan, 3 orang warga kontak erat hasilnya negatif. Untuk tindakan antisipasi, warga tersebut melaksanakan isolasi mandiri, “imbuhnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19.

Dirinya berharap peran dan fungsi Babinsa dan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat desa, harus menjadi salah satu garda terdepan dalam memutus rantai Covid sedini mungkin serta selalu menjadi media penyampaian informasi dan edukasi tentang Covid 19, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.