Health

Peduli Kelestarian Pantai, Babinsa Jungutbatu Gotong Royong Bersihkan Sampah

Kantorberita.co.id – Kab. Klungkung, Babinsa desa Jungutbatu Sertu Olivera bersama perangkat desa dan seluruh guru SD dan TK desa Jungutbatu menggelar aksi bersih-bersih sampah plastik di pantai desa Jungutbatu, Minggu (07/08/22).

Sertu Olivera mengatakan, kami turun untuk membersihkan lingkungan pantai supaya selalu bersih dan asri. Karena banyak sampah yang terbawa gelombang dan berhenti dibibir pantai, sehingga menyebabkan sampah menumpuk dibeberapa tempat.

Untuk itu upaya gotong royong dilakukan supaya sampah bisa dibersihkan. Dengan begitu harapannya pantai jadi bersih dan asri, sehingga wisatawan yang berkunjung akan merasa senang dan nyaman, “ungkapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan Jungutbatu adalah salah satu wilayah di kecamatan Nusa Penida yang memiliki keunggulan di panorama pantai.

Sebagaimana kita ketahui saat ini wilayah pantai Nusa Penida menjadi salah satu tempat wisata yang diserbu pengunjung. Menjaga kebersihan serta kelestarian pantainya tentu menjadi hal yang wajib.

Gerakan bersih pantai dan laut ini harus terus dilakukan oleh berbagai pihak selain untuk mengurangi masuknya sampah ke lautan, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan laut.

Ingat, laut berkontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat khususnya di Nusa Penida, sehingga masyarakat perlu menjaga kebersihan dan kesehatan laut tersebut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.