Trending

Letkol Suhendar; Posyandu Salah Satu Garda Terdepan Cegah Stunting

Kantorberita.co.id – Kab. Klungkung,- Motivasi, dorongan dan himbauan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Balita di wilayah binaannya terus digelorakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Banjarangkan Serka Asih.

Motivasi itupun ditunjukkan saat dirinya melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di desa Banjarangkan, Senin ( 08/08/22).

Tak hanya melaksanakan pendampingan semata, Serka Asih juga tampak ikut membantu para Nakes yang sedang melaksanakan penimbangan badan anak-anak Balita.

Disela-sela pendampingannya, Serka Asih mengatakan bahwa hari ini bersama adik-adik dari KKN Unud kita hadir untuk membantu para Nakes menggelar Posyandu untuk anak Balita. Disamping pemeriksaan terhadap gizi dan tumbuh kembang anak, kali ini juga dibagikan vitamin A dan obat cacing bagi anak-anak.

Kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan masyarakat di desa akan selalu kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami. Ada kebahagiaan tersendiri melihat anak-anak Balita di wilayah binaan tumbuh kembang dengan sehat, “ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menerangkan, peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Posyandu merupakan salah satu garda terdepan dalam mencegah stunting.

Oleh karena itu, selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan Posyandu juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan ibu hamil agar aktif datang mengikuti Posyandu, “imbuhnya.

Dengan aktif mengikuti kegiatan Posyandu maka anak-anak dan Bumil dapat dipantau kesehatannya sejak dini guna mencegah dan menekan angka stunting, “terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.