Trending

Danramil 1610-03 Dawan Hadiri Lokakarya Penurunan Stunting

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung, Dalam rangka menurunkan angka stunting, berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak di kabupaten Klungkung.

Seperti halnya pagi ini, berlokasi di ruang rapat kantor Camat Dawan, Danramil 1610-03/Dawan Kapten CBA I Ketut Sudiarta berserta beberapa anggotanya turut serta dalam Lokakarya stunting yang di selenggarakan oleh dinas pemerdayaan masyarakat dan desa, dengan nara sumber ketua Tim Satgas Sunting Prov Bali Dr Ni Luh Gede Sukardiasih , Senin (22/08/22).

Dr Ni Luh Gede Sukardiasih mengatakan bahwa kegiatan Lokakarya stunting ini merupakan salah satu upaya yang menjadi prioritas dalam penanganan stunting.

Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak, “terangnya.

Untuk itu, Lokakarya ini diharapkan mampu menyegarkan kembali pengetahuan tentang cegah stunting serta berbagai upaya dan solusi untuk menekan dan menurunkan stunting,”imbuhnya.

Senada, Danramil Dawan mengapresiasi kegiatan Lokakarya terkait penurunan stunting yang digelar di wilayah Koramilnya. Pihaknya akan selalu mendukung dan ikut serta dalam pencegahan sekaligus penangan stunting ini.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH.M.Si mengungkapkan, bahwa stunting menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi bangsa kita dan percepatan penurunan angka stunting saat ini tengah menjadi salah satu fokus pemerintah termasuk pihaknya.

Harapannya, dengan adanya kegiatan Lokakarya penanganan stunting ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder di Klungkung untuk bersatu padu dan bersinergi untuk menurunkan angka stunting, “lanjutnya.

Kita harus berkolaborasi dengan mengoptimalkan segala potensi dan kekuatan untuk selanjutnya bekerja dengan cepat, sigap dan tepat dalam menekan angka stunting, “pungkas Dandim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.