Trending

Serda Agustana Gandeng Puskesmas Gelar Pelatihan Stunting

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung,– Upaya pencegahan stunting, kembali digelorakan Babinsa jajaran Kodim Klungkung di wilayah binaannya.

Kali ini dengan menggandeng Puskesmas Banjarangkan II, babinsa desa Tihingan Serda I Putu Agustana beserta perangkat desa menggelar pelatihan dan wawasan tentang stunting di ruang rapat kantor desa Tihingan, Rabu (24/08/22).

Kegiatan ini kita gelar sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting, “ucap Serda Putu.

Pelatihan ini diprioritaskan pada edukasi serta wawasan tentang penyebab, bahaya dan cara untuk mencegah stunting. Kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dengan edukasi tentang berbagai penyakit yang sering terjadi di masyarakat, “terangnya.

Kegiatan pelatihan stunting yang digelar jajarannya disambut positif oleh Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. Menurutnya, hal mendasar yang harus dilaksanakan dalam mencegah stunting adalah memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat.

Salah satunya dengan cara mengedukasi masyarakat melalui pelatihan serta wawasan seperti ini, “jelasnya.

Demi optimalnya penangan stunting, semua pihak harus berkontribusi, bekerjasama serta saling mendukung dan terlibat secara langsung dalam penanganan stunting. Hal ini bukan tanpa alasan, berbagai upaya pemerintah serta instansi terkait tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk menjaga kesehatan demi terhindarnya dari stunting, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.