Sosial Budaya

Turun Ke Sawah, Letkol Suhendar Semangat Tanam Padi Bersama

Kantorberita.co.id – Klungkung,- Program swasembada dan ketahanan pangan Kodim 1610/Klungkung kembali digelar. Hal tersebut terlihat saat Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si bersama anggota dan masyarakat turun kesawah untuk menanam bibit padi, Kamis (25/08/22).

Disela-sela kegiatan Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa hari ini di lahan persawahan Subak Pegatepan Tempek Jumpung, desa Gelgel pihaknya menggelar kegiatan tanam padi bersama yang merupakan program ketahanan pangan dana bantuan dari Pangdam lX/Udayana.

Adapun jenis padi yang ditanam adalah jenis ciherang di lahan milik pak Nengah Madra. Selain mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian, kegiatan ini juga sebagai upaya mensukseskan program swasembada dan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, “terangnya.

Perlu diketahui tanam padi program ketahanan pangan dana bantuan dari Pangdam lX/Udayana yang kita laksanakan kali ini adalah program yang keempat kalinya, ”bebernya.

Program ini akan terus berlanjut sebagai wujud kepedulian TNI dalam rangka mendukung program pemerintah dimasa pandemi Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan ini, dirinya juga mengajak kepada para petani untuk tetap semangat, sehingga tetap produktif agar inovasi dan terobosan TNI dalam meningkatkan swasembada pangan nasional berjalan optimal, “imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.