Trending

Seminggu Digembleng, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Klungkung Bertolak Ke Bumi Margarana

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung, Setelah seminggu digembleng di Makodim, pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim Klungkung hari ini melaksanakan kegiatan Serpas menuju bumi perkemahan Margarana, Tabanan, Jumat (26/08/22).

Pasiter Kodim Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha mengatakan, hari ini adik-adik pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim Klungkung akan bertolak ke bumi perkemahan Margarana, Tabanan dalam rangka mengikuti perkemahan pramuka Saka Wira Kartika Terpusat tingkat Kodam IX/Udayana TA. 2022.

Selama seminggu ini kita berikan pembekalan dan pelatihan kepada adik-adik SWK dengan beberapa materi yang meliputi Mountinering, Navigasi Darat (Navrat) dan pioner serta kesenian yang akan ditampilkan saat perkemahan, “ungkapnya.

Pembekalan ini kita gelar sebagai upaya meningkatkan kemampuan, keterampilan serta memperdalam materi-materi yang akan dilaksanakan saat perkemahan pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam IX/Udayana TA. 2022.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa pramuka adalah salah satu upaya dalam pembentukan watak dan karakter generasi muda.

Dandim menilai, pramuka memiliki manfaat yang luar biasa bagi generasi muda, oleh karena itu pihaknya pastinya mendukung penuh dan berkomitmen melalui pembinaan kepramukaan SWK siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Salah satunya dengan penyiapan pengetahuan dan kemampuan dengan memberikan pembekalan dan pelatihan seperti saat ini. Dirinya berharap pembekalan yang sudah diberikan akan menjadi modal dan motivasi untuk memberikan yang terbaik selama perkemahan, “terangnya.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu ini juga berpesan kepada Saka Wira Kartika (SWK) Kodim Klungkung untuk memantabkan mental dan karakater. Ingat, keberadaan pramuka sangat penting dalam menciptakan generasi yang pintar, jujur, bertanggung jawab, sehingga nantinya pramuka akan menjadi agen-agen kebaikan baik pada generasi muda maupun masyarakat sekitarnya, “pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.