National POPULAR Trending

Prodi Teknik Geomatika Unjani Gelar Workshop Dan Tandatangani PKS di SMA PU Negeri Bandung dan SMKN 5 Bandung

Kantorberita.co.id – Kota Bandung, Dalam kerangka Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pemanfaatan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Informasi Geospasial, Prodi Teknik Geomatika Fakultas Teknik Universitas Jenderal Achmad Yani gelar Workshop di SMA PU Negeri Bandung dan SMKN 5 Bandung pada tanggal 5 – 6 September 2022.

Adapun Workshop ini mengangkat tema “ Sosialisasi & Pelatihan GPS Geodetik Metode RTK Dalam Mendukung Kebijakan Satu Peta” menghadirkan pemateri antara lain Kolonel (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. Kaprodi Teknik Geomatika UNJANI, Yoga Kencana N., ST., M.Eng. Dosen Teknik Geomatika UNJANI dan Cucu Subagya, ST., MM. Direktur PT. Bina Nusa Teknik.

Kolonel (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. Kaprodi Teknik Geomatika UNJANI mengatakan,” Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud Pengabdian Masyarakat Teknik Geomatika Unjani sebagai salah satu Visi Unjani dalam ikut memberikan sosialisasi terkait dengan program pemerintah KEBIJAKAN SATU PETA (One map Policy),” Tuturnya kepada awak media.

“Dan pada workshop kali ini kita juga menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Program Studi Teknik Geomatika (Unjani) dan Kompetensi Teknik Geomatika (SMK Negeri 5 Bandung) tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam rangka Pemanfaatan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Di Bidang Informasi Geospasial. Kami berharap dengan kerja sama yang sudah kami sepakati akan mempercepat proses sosialisasi serta tercapainya bidang Informasi Geospasial ini dikenal dan diminati oleh masyarakat mengingat pentingnya program pemerintah KEBIJAKAN SATU PETA dapat segera terealisasikan dengan optimal.” Pungkasnya.

Penandatanganan PKS Prodi Teknik Geomatika-SMA PU Negri Bandung (Kol. Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. & Drs.Tatang Gunawan,Mpd.

Kegiatan yang disponsori oleh PT. Bina Nusa Teknik (Direktur Cucu Subagja S.T., MM),  PT. Indosurta (Direktur Yanyan Sugiharyana S.Pd.) dan  PT CV. BNT (Direktur  Septian Nur Setiadi Aditama) dihadiri pula oleh  Kepala SMK Pekerjaan Umum Negeri Provinsi Jawa Barat Drs. Tatang Gunawan, M.M.Pd., Kepala SMK Negeri 5 Bandung  Dini Yuningsih, S.Pd., M.M.Pd. dan para siswa yang sangat antuasias mengikuti workshop ini.

Para siswa dan peserta workshop terpantau sangat menikmati kegiatan, hal ini dapat dilihat pada saat Pelaksanaan Praktek Pengukuran metoda RTK dengan Gps Hi- Target dengan serius mereka melakukan kegiatan pelaksanaannya.

(Dharma L/Adil.Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.