Trending

Berlanjut, Babinsa Dan Tim Vaksinasi Sasar 200 Ekor Sapi Di Desa Bakas

Kantorberita.co.id – Klungkung, Komitmen dan dukungan penuh terhadap program pemerintah dalam penanganan penyakit mulut dan kuku ( PMK ) terus digelorakan Kodim 1610/Klungkung.

Komitmen dan dukungan tersebutpun diwujudkan dengan peran aktif Babinsa Bakas Sertu I Wayan Rata saat mendampingi dan membantu tim vaksinasi dinas Keswan , Sabtu (10/09/22).

Ada 3 titik yang kita sasar vaksinasi PMK tahap II kali ini yaitu dusun Kawan, Kangin dan Peken. Dari 3 dusun ini, sejumlah 200 ekor sapi tuntas kita vaksinasi, “ungkap Sertu Rata disela kegiatannya.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi mengatakan. vaksinasi PMK ini memang harus dilakukan, disamping upaya pencegahan mandiri dengan menjaga kebersihan kandang maupun gizi dari pakan ternak itu sendiri.

Komunikasi, informasi dan edukasi terus dilakukan pihaknya melalui optimalisasi para Babinsa di wilayah binaan masing-masing sebagai upaya dan strategi penanganan PMK agar semakin efektif dan maksimal, “terangnya.

Oleh karena itu dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat pemilik ternak akan menjadi faktor penting dalam mengatasi PMK ini, “pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.