Health

Vaksinasi Hewan Ternak Di Tusan Kembali Digelar Babinsa Dan Satgas PMK

Kantorberita.co.id – Klungkung, Upaya mempercepat dan menambah jumlah hewan ternak warga yang di vaksin di wilayah binaannya, Babinsa desa Tusan Serka Dewa Putu Carma Mudita bekerjasama dengan tim vaksinasi dan PPL desa Tusan menggelar vaksinnasi tahap I pada hari selasa (13/9/22).

Kegiatan yang kita gelar pagi ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi terhadap hewan ternak.

Vaksinasi yang kita laksanakan kali ini merupakan lanjutan dari hewan ternak yang belum tervaksinI dan hari ini sejumlah 185 ekor sapi yang kita vaksinasi, ungkapnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa meskipun wabah PMK sudah mulai melandai namun strategi penanganannya melalui vaksinasi PMK akan tetap berjalan.

“Kegiatan ini merupakan langkah serta perjuangan Kodim Klungkung bersama Satgas PMK agar hewan ternak masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Klungkung aman dan terbebas dari PMK,“ terangnya.

“Oleh karena itu, mari rapatkan barisan untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi serta mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam menangani PMK,“ tegas Dandim.

(Red/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.