Trending

Tingkatkan Kondusifitas Wilayah Kopda Kuswara Ngobras Bareng Kadus

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung, Selain bertujuan untuk menjalin kemitraan serta silahturahmi dengan masyarakat, anjangsana dan komunikasi kewilayah teritorial juga menjadi salah satu wahanan dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan.

Hal itupun dilakukan Babinsa desa Batumadeg, Kopda Kuswara saat mengunjungi kantor desa untuk melaksanakan anjangsana dan Komsos bersama para Kadus, Kamis (15/09/22).

Pagi ini bersama para Kadus kita ngobrol bareng santai ( Ngobras ), sebagai wahana rembug bareng dalam rangka menciptakan kondisi wilayah Batumadeg yang aman dan kondusif, “ucap Koptu Kuswara.

Ngobras ini selain bentuk silahturahmi, juga sebagai ajang dalam menyampaikan bebrapa himbauan maupun permasalahan yang terjadi di wilayah untuk kita cari solusinya, “terangnya.

Pak Made Ardana, salah satu Kadus sangat menyambut positif metode komunikasi yang selalu dikedepanan Babinsa dalam membina wilayahnya.

Sebagai salah satu prangkat masyarakat, dirinya sangat berterima kasih kepada babinsa yang selalu mendedikasikan dirinya untuk selalu berperan aktif dalam pembinaan maupun berbagai kegiatan di wilayahnya, “ungkapnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menjelaskan anjangsana dan Komsos merupakan salah satu metode Babinsa dalam menyamakan visi dan persepsi tentang tugas Babinsa dengan berbagai program maupun kegiatan di wilayah binaannya.

Hal ini tentu menjadi sangat penting sebagai pondasi dalam menguatkan persatuan, kesatuan serta kemanunggalan Babinsa dan wilayah binaanya demi terwujudnya wilayah yang aman, tertib dan kondusif, “imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.