Sosial Budaya Culture

Tingkatkan Produktifitas Tanaman, Babinsa Menjumpai Warga Bantu Sebar Pupuk

Kantorberita.co.id – Klungkung, Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Kodim 1610/Klungkung terus mengintensifkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya.

Kegiatan pendampingan ini terlihat saat Babinsa desa Jumpai, Pelda I Wayan Winaya hadir dan membantu pemupukan tanaman padi di subak Toye Jumpung, desa Gelgel, Senin (19/09/22).

“Disela kegiatannya, Pelda Wayan mengatakan bahwa pemupukan sangat penting dilakukan dimasa perawatan tanaman padi. Hal ini bertujuan untuk melengkapi asupan makanan dan nutrisi pada padi agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman menjadi subur dan sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan, peningkatan produktivitas tanaman padi tentu menjadi target semua petani. Oleh karena itu, pendamping terus kita lakukan secara intensif melalui Babinsa.

“Kegiatan pendampingan ini dilakukan, disamping mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, juga sebagai upaya meningkatkan produktifitas serta kualitas padi yang ditanam warga,“ jelasnya.

“Pemeliharaan tanaman padi ini memang harus extra dan telaten. Oleh karena itu dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa pemeliharaan dan perawatan padi akan berjalan dengan baik, sehingga pada waktunya masa panen diperoleh hasil yang maksimal,“ tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.