National Sports

Pastikan Siap Operasioanal, Denpal lX/3 Singaraja Cek Randis Kodim Klungkung

Kantorberita.co.id – Klungkung, Berlokasi di lapangan upacara, puluhan kendaraan bermotor roda dua milik Kodim 1610/Klungkung diperiksa oleh Denpal lX/3 Singaraja yang dipimpin Lettu Cpl I Made Sujana, Selasa (20/09/22).

“Kelayakan serta kesiapan operasional kendaraan dinas merupakan salah satu faktor utama dalam mengoptimalkan tercapainya tugas pokok,” tutur Kaur Renjar disela-sela pengecekan.

“Pengecekan dan pemeriksaan kendaraan ini adalah program rutin Denpal lX/3 Singaraja sebagai bentuk pelayanan terhadap perawatan kendaraan dinas di satuan. Kali ini untuk pemeriksaan diprioritaskan pada kendaraan roda dua,“ terangnya.

“Dalam kegiatan ini Timhar akan melaksanakan pemeriksaan kelayakan kendaraan, jika ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan akan tetapi jika rusak berat maka disarankan agar dibawa ke Timhar agar dapat diperbaiki dengan maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki Kodim 1610/Klungkung dalam mendukung kinerja dan tugas pokok.

Menurut Pamen kelahiran Bima ini, pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting.Tidak hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban semata, namun memastikan kendaraan dinas agar selalu prima dan siap operasional sewaktu-waktu demi keberhasilan tugas pokok.

“Pemeriksaan rutin dari Denpal lX/3 Singaraja akan menjadi barometer apakah kendaraan yang ada benar-benar di pelihara dengan baik dan layak operasional,” terangnya.

“Oleh karena itu, kepada personel yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab terhadap kendaraan dinas harus peduli untuk selalu merawat dan memelihara kendaraannya,“ pungkasnya.

(Red/.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.