POPULAR

Ikut Serta Bangun Generasi Muda, Kodim Klungkung Terjunkan Babinsa Ke Sekolah

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung, Memiliki tugas dan kewajiban sebagai pengemban fungsi pembinaan masyarakat di desa, Babinsa selalu berupaya mendekatkan diri dengan seluruh komponen yang ada di wilayah tugasnya.

Upaya itupun dilakukan Babinsa desa Jumpai Pelda Wayan Winaya bersama Bhabinkamtibmas saat mengunjungi SD Jumpai , Rabu (21/09/22).

Menurut Pelda Wayan, disamping salah satu program kerja, kunjungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini merupakan upaya dalam memberikan pembinaan maupun menjalin kedekatan antara Babinsa dan anak-anak sekolah

Kali ini kita berikan pemahaman tentang cinta tanah air serta arti kekompakan dan kebersamaan guna mencegah terjadinya kekerasan dilingkungan sekolah serta beberapa motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat belajar, “terangnya.

Sementara itu Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa Babinsa harus mampu masuk dan merangkul semua komponen yang ada di wilayah tugasnya, salah satunya anak-anak.

Menurutnya, program sambang ke sekolah-sekolah merupakan metode Kodim Klungkung dalam ikut serta membangun generasi-generasi penerus bangsa terkait kepribadian, disiplin, karakter maupun wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, “jelasnya.

Melalui kegiatan seperti ini, nantinya akan tumbuh anak-anak muda yang tidak hanya cerdas, namun juga berkepribadian baik dan berkarakter kuat serta berwawasan kebangsaan yang luas, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.