Trending

Serbu Kodim Klungkung, Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Diajak Naik Randis

Kantorberita.co.id – Kab. Klungkung, – Puluhan Murid-murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal Klungkung yang didampingi para gurunya tiba-tiba menyerbu Makodim 1610/Klungkung, Kamis (22/09/22).

Kehadiran anak-anak TK tersebut tiada lain untuk mengenal lebih dekat tentang Makodim serta berbagai tugas maupun perlengkapan yang digunakan oleh tentara.

Dipandu oleh Sertu I Kadek Sidikarya, puluhan anak-anak TKpun diajak mengenal satu persatu baik perkantoran, perlengkapan maupun tugas-tugas tentara. Tidak itu saja Sertu Kadek juga memanfaatkan moment tersebut untuk memberikan pengenalan dasar tentang baris-berbaris yang disambut antusias oleh anak-anak TK.

Menyenangkan bisa membuat mereka bahagia dengan memperkenalkan profesi tentara. Mereka adalah calon-calon penerus bangsa yang harus dibekali dengan hal-hal positif sejak dini, “ungkapnya.

Ditempat yang sama Ibu Zuhaida Yuniarti, S.Pd.AUD, selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Klungkung atas segala sambutannya. Jika selama ini para murid hanya bisa melihat Kodim Klungkung dan profesi tentara dari sisi luarnya, kini mereka ada disini dan mendapatkan pengetahuan yang luar biasa langsung dari Kodim.

Bahkan anak-anak juga diberikan kesempatan untuk merasakan kebahagiaan dengan berkeliling menggunakan salah satu mobil dinas tentara, “terangnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa kehadiran anak-akan TK ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Kodim Klungkung.

Kehadiran mereka menjadi bukti bahwa TNI, khususnya Kodim Klungkung ada di hati mereka. Anak-anak adalah aset bangsa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini yang tentnya harus dibekali berbagai pengetahuan, etika, karakter dan kepemimpinan serta wawasan kebangsaan yang baik, “jelasnya.

Pintu Kodim 1610/Klungkung akan selalu terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat. Semoga dengan kunjungan ini kelak dari anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal akan lahir prajurit-prajurit maupun pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, “pungkas Pamen dengan dua melati dipundak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.