Dari 13 Provinsi, 260 Atlit BKI Siap Ramaikan FORNAS VI Palembang

Kantorberita.co.id – Jakarta | Pengurus Pusat Beladiri Kempo Indonesia (PP BKI) melalui Sekretaris Jenderal yang juga bertindak sebagai Technical Delegate BKI di FORNAS VI Palembang, 1-7 Juli 2022, Imran Anthonio Junus, S. Kom., atau yang sering disapa Sensei Tony, menuturkan kepada media bahwa BKI sebagai anggota penuh KORMINAS akan menurunkan 260 atlitnya dari 13 Provinsi pada FORNAS VI Palembang Sumatera Selatan.

Sensei Tony Mengatakan,” Alhamdulilah BKI dipertandingkan di FORNAS Palembang karena kami sudah menjadi anggota penuh KORMINAS dan telah melampaui batas minimal jumlah provinsi yang ikut berlaga. Batas minimal provinsi agar Induk Olahraga itu dipertandingkan di FORNAS VI Palembang yaitu 10 provinsi. Saat ini Beladiri Kempo Indonesia atau BKI telah mencapai 13 provinsi, sehingga bukan lagi eksibisi.” Ungkapnya.

Tony juga menambahkan bahwa dirinya sangat senang dengan pencapaian BKI selama ini. Belum genap 2 tahun berdirinya BKI yang Ia dirikan bersama beberapa rekannya, BKI telah eksis di 22 Provinsi dan lebih dari separuhnya bisa berlaga di FORNAS VI Palembang Juli mendatang.

Beberapa provinsi lainnya yang belum bisa mengirimkan kontingen kali ini dikarenakan beberapa kendala teknis, terutama masalah pembiayaan yang harus mandiri disebabkan belum adanya anggaran dari KORMI Provinsi setempat, dan juga kendala teknis lainnya.

Pihaknya berharap pada FORNAS VII tahun 2023 mendatang di Jawa Barat, seluruh BKI di 22 Provinsi bisa berpartisipasi. Ke 13 provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua, Gorontalo, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

(Adil Sadana)