Trending

Tracing, Upaya Babinsa Dan Nakes Putus Penyebaran Covid 19

Kantorberita.co.id – Kabupaten Klungkung, Sebagai ujung tombak ditingkat desa untuk memutus penyebaran Covid-19, peran aktif Babinsa jajaran Kodim Klungkung tak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satunya, Babinsa desa Batununggul Serma Suni Lais saat bersama Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas Nusa Penida 1 melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga di banjar Mentigi, desa Batununggul, kecamatan Nusa Penida, Minggu (28/08/22).

Tracing menjadi hal wajib bagi dalam pencegahan maupun penanggulangan penyebaran Covid-19, “ungkap Serma Suni disela kegiatannya.

Oleh sebab itu hari ini kami bersinergi dengan pihak terkait untuk melaksanakan tracing terhadap 2 orang yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi covid 19,”katanya.

Dari hasil pemeriksaan yang kita laksanakan hasilnya negatif, namun kita sampaikan supaya melaksanakan karantina mandiri dengan disiplin selama 5 hari,”imbuhnya.

Sementara itu, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan, ditengah berbagai permasalahan masyarakat peran seorang Babinsa memang sangat vital. Apalagi dimasa pandemi, bersama Satgas, keberadaan Babinsa benar-benar menjadi garda terdepan dalam pencegahan maupun penanganan Covid 19.

Untuk itu dalam setiap kesempatan dirinya selalu mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran, kebijakan maupun program pemerintah dalam mencegah serta menanggulangi pandemi Covid 19 ini, sehingga perjuangan serta kerja keras Satgas maupun Babinsa dan instansi terkait tidak menjadi sia-sia,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.